Panduan Membeli Notebook Murah Dari Semua Merk


Anda sedang mencari dan hendak membeli notebook murah? Disini anda akan dibantu untuk mendapatkan laptop yang sesuai keinginan anda tersebut. Barang berharga minimalis tidak berarti kualitasnya jelek jika kita bisa memilihnya dengan cermat sebelum membeli. Banyak produk yang ditawarkan dengan berbagai spesifikasi yang berbeda.

Yang perlu anda perhatikan adalah processor apa yang tertanam di dalamnya. Usahakan membeli laptop dengan minimal procesoos i3, tetapi jika dana masih terbatas juga tidak apa-apa memakai spek yang lebih rendah. Untuk aplikasi sederhana menjalankan MS office dan sekedar untuk online di facebook, twitter atau browsing di internet sudah mampu bekerja dengan baik.

Hal yang kedua adalah kapasitas RAM. Biasanya kapasitas untuk laptop murah meriah sekitar 2 Gb, tetapi anda bisa melakukan upgrade sendiri dengan tambahan dana sekitar 200 sampai 300 ribu rupiah. Memasangnya juga cukup mudah, tetapi kalau anda ragu bisa minta tolong yang jual RAM notebook untuk sekalian memasangkannya.

Untuk semakin mengefisienkan dana anda, membeli yang belum ada bundle sistem operasi windows adalah pilihan yang terbaik. Oke kita langsung saja melihat produk-produk notebook murah yang ada di pasaran saat ini dengan harga dibawah 4 juta rupiah atau lebih sedikit.
Notebook Murah
HP Presario CQ43-422TU, Harga: Rp 4,05 juta
Core i3 2330 2.2Ghz, RAM: 2GB, Hardisk: 500GB, 14.1" WXGA, Wifi, DVDRW, Camera, Bluetooth,  Card Reader, VGA Intel GMA, DOS 

Axioo NEON RNE.3.225S, Harga: Rp 3,99 juta
Core i3 2328 2.2Ghz, RAM: 2GB, Hardisk: 500GB, DVDRW, Layar 14.1" WXGA, VGA: Intel HD, Card Reader, Wifi, Camera, Bluetooth, DOS

Dell Inspiron N4050 Harga: Rp 3,95 juta
Core i3 2370 2.4Ghz, RAM: 2GB DDR3, Hardisk: 500GB, DVDRW, Intel HD, Bluetooth, Card Reader, Wifi, Camera, Layar 14" WXGA, DOS  

Dari produk yang ada di pasaran, ketiga notebook diatas adalah notebook yang paling murah tetapi sudah memakai processor kencang i3. RAM juga sudah lumayan dengan kapasitas 2Gb dan Hardisk ukuran 500Gb sudah cukup besar. Saya tidak menyarankan untuk produk lain karena untuk harga yang lebih rendah 3jutaan atau dibawahnya, processornya adalah jenis atom atau sekelasnya dan monitornya terlalu kecil. Kalau untuk spek lebih rendah tidak apa-apa kalau misal penggunanya adalah anak-anak yang baru dikenalkan dengan komputer. Tetapi untuk pengguna orang dewasa untuk keperluan tugas kuliah, kerja kantor atau online minimal rekomendasi saya adalah i3.